Hal Hal Sepele Yang Membuat Anda Berjerawat

penyebab jerawat

Halo Halo....jerawat adalah penyakit kulit yang bagi sebagian orang mungkin sangat memalukan karena selain memalukan jerawat juga menghilangkan kemulusan kulit wajah anda.
Sebenarnya jerawat itu adalah penyakit umum yang artinya hampir semua orang pernah mengalaminya terutama para remaja.
Jerawat di sebabkan oleh bakteri acne yang hinggap di wajah kita.

Saya sendiri susah banget dulu menghilangkan jerawat hingga pada akhirnya jerawat itu sendirilah yang angkat kaki dari wajah saya.

Banyak hal yang menjadi penyebab jerawat mulai dari kebiasaan kita yang kurang bersih hingga faktor makanan yang kita makan juga turut mendukung timbulnya jerawat. Faktor penyebab timbulnya jerawat antara lain:



Kebiasaan kurang bersih
Kebersihan muka sangat penting untuk mencegah timbulnya jerawat. Debu yang menempel di wajah akan menutupi pori pori kulit dan akhirnya terjadi infeksi yang di tandai dengan adanya kantung nanah. Untuk itu jagalah kebersihan wajah anda dengan mencucinya minimal dua kali sehari.



Wajah yang sensitif
Kulit wajah yang sensitif biasanya akan mudah terkena jerawat. Sedikit saja kotor langsung tumbuh jerawat. Untuk orang yang memiliki kulit wajah yang sensitif rajin rajinlah merawat wajah anda dengan masker putih telur, tomat, susu dan lidah buaya.



Faktor makanan
Makanan yang kita makan juga bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat. Seperti contoh makanan yang berlemak akan membuat wajah anda ditumbuhi kantung kantung nanah jerawat.



Stress
Stres bisa membuat wajah anda berjerawat karena ketika stres otak akan melepaskan hormon tertentu yang menyebabkan ketidak sesuaian hormon yang akhirnya berdampak ke wajah anda.



Faktor hormon
Pernahkah anda bertanya kenapa anak kecil tidak punya jerawat? Dan biasanya orang akan berjerawat ketika mulai memasuki usia remaja dimana saat itu tubuh sedang gencar gencarnya memproduksi hormon.

No comments:

Post a Comment