7 Manfaat Air Putih Untuk Tubuh Kita

7 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

Halo Halo....air memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Tidak ada makhluk hidup yang bisa hidup tanpa air, terutama manusia. Memang sejak dari dalam kandungan
manusia tidak bisa hidup tanpa air. Itulah sebabnya air memiliki andil yang besar dalam kehidupan manusia. Kita mungkin bisa bertahan tidak makan tiga hari tapi kita tidak bisa tidak minum meski hanya sehari karena hampir 90% tubuh manusia terdiri dari air.

Berikut ini 7 manfaat air untuk tubuh kita



1. Mencegah Dehidrasi
Kekurangan air dalam tubuh akan menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi dan lemas. Saat dehidrasi segeralah perbanyak minum, jangan remehkan dehidrasi karena bisa membahayakan jiwa anda.




2. Meningkatkan Imun Tubuh
Saat tubuh kekurangan air tubuh akan mudah terserang penyakit seperti batuk, sakit tenggorokan dan flu. Itu karena ketika tubuh kekurangan air daya tahan tubuh juga akan melemah.




3. Mengeluarkan Racun di Dalam Tubuh
Air bisa mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita.  Racun yang ada di dalam tubuh kita akan di keluarkan lewat urin dan keringat.




4. Menyegarkan Kulit
Seperti yang anda tahu bahwa hampir 90 % tubuh kita terdiri dari air termasuk kulit kita. Kulit akan kusam, pecah pecah dan kering saat anda kekurangan air.




5. Melancarkan Sirkulasi Darah
Air yang kita minum memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita salah satunya adalah melancarkan sirkulasi darah.




6. Menenangkan Pikiran
Air yang kita minum akan membuat pikiran kita jernih. Itulah sebabnya saat kita gugup dan takut kita bisa menenangkan diri kita dengan minum.




7. Meningkatkan Mood
Sebuah penelitian di amerika mengungkapkan bahwa air putih bisa meningkatkan mood. Karena di dalam air mengandung senyawa yang bisa mengubah suasana hati.

No comments:

Post a Comment